Tingkatkan Mutu Pendidikan di Seruyan

  • Oleh Reno
  • 26 Mei 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemkab Seruyan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan, hal tersebut guna tercapainya mutu pendidikan yang baik.

Menurut Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti, tercapainya mutu pendidikan yang berkualitas tinggi tidak lepas dari peran serta dari tenaga pengajar yang melaksanakan tugas mengajar yang sesuai dengan kurikulum yang ada.

Untuk itu dia berharap bahwa kualitas tenaga pengajar di suatu pendidikan baik jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan sederajat sangat mempengaruhi peningkatan Sumber Daya Manusia Seruyan, karena itu perlu ditingkatkan pelatihan guru secara berkala.

"Kami bersama pak Bupati berupaya terus menerus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Seruyan ini. Baik itu melalui pelatihan, serta bantuan bea siswa," kata Hj Iswanti, Minggu, 26 Mei 2019.

Keberadaan sertifikasi bagi tenaga pengajar atau tenaga pendidik itu bagian dari upaya pemerintah pusat memberikan asupan kepada mereka agar mutu pendidikan di tingkat daerah ini bisa lebih baik lagi.

"Harapan kita supaya tenaga pendidik ini dengan sungguh-sungguh melaksanakan tugasnya, jadi ada sebuah kerjasama yang baik untuk kita meningkatkan mutu pendidikan ini," tegas Iswanti. (RENO/B-5)

Berita Terbaru