Pemkab Murung Raya Raih Opini WTP Keempat Kali

  • Oleh Trisno
  • 26 Mei 2019 - 13:24 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemkab Murung Raya tahun ini kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan atas laporan keuangan tahun anggaran 2018. Raihan ini merupakan yang keempat kalinya secara berturut-turut.

Raihan opini WTP disampaikan saat penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)  atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah se Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun Anggaran 2018 oleh perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Kalteng, Jumat, 24 Mei 2019 di aula BPK Perwakilan Provinsi Kalteng di Palangka Raya.

Wakil Bupati Mura Rejikinnor mengemukakan rasa gembiranya dengan opini yang diraih.

"Tentu hal ini jelasnya bukanlah keberhasilan unsur pimpinan semata namun seluruh jajaran pemerintah bersama legislatif yang telah bekerja keras dan mampu membuat pelaporan keuangan berbasis aktual yang baik dan memenuhi ketentuan," katanya, Minggu, 26 Mei 2019.

Sementara itu, Bupati Murung Raya Perdie mengatakan, keberhasilan ini menjadi motivasi bagi jajaran untuk bisa bekerja lebih baik lagi dan harus mampu mempertahankan opini WPT dari tahun ke tahun.

“Tentu masih banyak kekurangan yang harus dibenahi, khususnya dalam hal pelaporan keuangan sehingga kami akan terus melakukan pembenahan, perbaikan untuk mampu menyampaikan laporan lebih baik lagi kedepan,” katanya, Minggu, 26 Mei 2019. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru