Warga Murung Raya Antusias Sambut Pasar Murah

  • Oleh Trisno
  • 27 Mei 2019 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Warga Murung Raya antusias menyambut pasar murah yang dilaksanakan pemkab melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) setempat yang dilaksanakan di sejumlah Desa menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Pasar murah perdana dilaksanakan di Desa Dirung Lingkin Kecamatan Tanah Siang Selatan pada Jumat, 24 Mei 2019, kemudian dilanjutkan ke Desa Konut Kecamatan Tanah Siang dan Desa Danau Usung Kecamatan Murung.

Dalam kegiatan pasar murah tersebut warga antusias mendatanginya dan rela antre untuk bisa mendapatkan paket bahan pokok murah yang disiapkan pemkab setempat.

Kepala Disperindagkop Murung Raya Kariadi mengatakan, pasar murah merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan Disperindagkop bekerja sama dengan Disperindag Provinsi Kalteng dan PKK Mura.

Tahun ini pasar murah mengambil lokasi di tiga  desa di Kecamatan berbeda dilaksanakan mulai tanggal 24 Juni sampai 26 Mei secara bergantian di tiap desa.

Ada sebanyak beberapa jenis komoditas atau barang yang dijual di pasar murah, di antaranya beras, minyak goreng, kopi, gula, tepung terigu dan kerupuk yang dikemas dalam satu paktet.

Ada subsidi harga bahan pokok sebesar 30 persen, seperti beras saat ini di pasaran dijual Rp 120 ribu per 10 Kg, namun di pasar murah dijual hanya dengan harga Rp 84 ribu.

Minarti, warga Desa Konut mengaku senang dengan dilaksanakannya pasar murah karena di tengah melonjaknya harga kebutuhan saat ini pasar murah akan sangat meringankan beban ekonomi masyarakat. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru