Ada 390 Orang akan Dipulangkan dari Lokalisasi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 Mei 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah Suhaemi menyebut, ada sekitar 390 orang yang akan dipulangkan dari tempat lokalisasi menuju daerah asal.

Jumlah tersebut merupakan penghuni lokalisasi yang ada di Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Kabupaten Barito Utara. Penutupan ditargetkan rampung di 2019.

Masing-masing orang nantinya akan mendapatkan bantuan sebesar Rp5,5 juta. Namun, bantuan ini baru bisa diserahkan jika mereka benar-benar sudah kembali ke daerah asal. 

"Tahun ini sekitar 390 orang yang ada di tiga daerah yaitu Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Kabupaten Barut," kata Suhaemi saat menghadiri buka puasa bersama di Istana Isen Mulang, Sabtu, 25 Mei 2019.

Selain itu, masing-masing orang juga akan mendapatkan bantuan pemulangan. Yaitu biaya pemulangan ditanggung pemerintah sampai tempat tujuan.

"Untuk dana itu kita sharing dengan kabupaten dan bekerjasama dengan pemerintah provinsi tujuan asal," ungkapnya.

Suhaemi berharap, mereka yang akan dipulangkan itu tidak kembali lagi dan kelak memiliki usaha ekonomi produktif dengan memanfaatkan dana bantuan tersebut. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru