Aplikasi PPID Kalteng Sudah Tampung Sekitar 1314 Informasi Publik

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 Mei 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Komunikasi Informatikan Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kalimantan Tengah mengkalim website aplikasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi atau PPID Kalimantan Tengah sudah menampung sebanyak 1314 informasi.

"Sampai saat ini telah tersedia 1314 informasi yang ada pada website ppid.kalteng.go.id. Informasi ini merupakan informasi yang ada pada Perangkat Daerah (PD) Provinsi Kalimantan Tengah," kata Kepala Diskominfosantik Kalteng, Herson B Aden, Minggu 26 Mei 2019.

Ia menjamin permohonan layanan informasi dari dari masyarakat maupun pihak yang membutuhkan dapat langsung diakses dan dilakukan melalui website PPID.

"Tercatat data unduhan di website PPID sudah mencapai 87.127 kali. Ini menunjukan informasi yang tersedia memang dibutuhkan," sebut Herson B Aden.

Ia mengatakan keterbukaan informasi publik merupakan amanat amanat undang-undang No. 14 tahun 2008. Undang undang ini menegaskan Setiap Badan Publik mempunyai kewajiban untuk membuka akses atas informasi publik.

"Undang-undang meminta Badan Publik tersebut memberikan keterbukaan informasi untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang transparan dan akuntabel," tandas Herson. (HERMAWAN DP/B-5/ADV)

Berita Terbaru