Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh Agama Barito Selatan Apresiasi TNI - Polri Amankan Aksi 22 Mei

  • Oleh Uriutu
  • 26 Mei 2019 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Sejumlah tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat Barito Selatan mengapresiasi TNI - Polri dalam mengamankan aksi 22 Mei 2019 dengan cara persuasif dan humanis.

Menurut Ketua Forum Kerukunan Umbat Beragama (FKUB) Barito Selatan  H Padlan mengatakan, pengamanan yang dilakukan pihak TNI - Polri atas pengamanan aksi damai 22 Mei dengan humanis dan penegakan hukum yang tegas dan sesuai prosedur.

“Kita mengapresiasi kerja TNI-POLRI yang telah menjaga kemanan negara dengan meredam aksi massa 22 Mei sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata H. Padlan kepada Borneonews. Minggu, 26 Mei 2019.

Senada juga ketua PHBI Masjid Al Mukarramah Buntok, Agus Firma juga mengapresiasi pengamanan yang dilakukan oleh TNI-Polri, sehingga bisa diredam.

“Kita berharap kondisi situasi bangsa dan negara Indonesia kembali kondusif masyarakat bisa kembali bekerja dan bekarya dengan tenang dan damai, tidak ada lagi aksi yang akan merugikan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu ketua majelis resort GKE Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), pendeta Samuel Anugrahu, menyampaikan keprihatinan atas kejadian aksi 22 Mei dan berharap tidak terulang lagi.

Pihaknya, lanjut dia, juga mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang telah menjalankan tugasnya untuk mengamankan kejadian yang terjadi diwilayah Jakarta beberapa waktu lalu.

“Kita salut dan mendukung tindakan TNI-Polri untuk menjaga keamanan. Karena dengan keamanan tersebut seluruh warga negara Indonesia merasa tenang dan damai,” ucap dia.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan serta menghindari tindak tanduk yang merugikan orang lain dan diri sendiri.

“Mari kita bersama-sama menjaga NKRI dan Bhineka tunggal ika, meskipun berbeda namun kita tetap suadara,” ajak dia.

Sementara itu ketua DPRD Barsel, Tamarzam , juga memberikan apresiasi upaya yang dilakukan Polri dan TNI dalam menjaga keamanan dan keutuhan serta stabilitas nasional. 

Berita Terbaru