Safari Ramadan Pemkab Barito Utara Berakhir

  • Oleh Ramadani
  • 26 Mei 2019 - 19:34 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupten Barito Utara telah melaksanakan Safari Ramadan 1440 Hijriah ke seluruh kecamatan.

Lahei menjadi kecamatan terakhir yang disambangi. Safari Ramadan di Kecamatan Lahei dilaksanakan di Masjid Al Malik, Desa Lahei II Seberang, Minggu, 26 Mei 2019.

Pada safari terakhir ini, rombongan Pemkab Barito Utara dipimpin Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mewakili Bupati Nadalsyah, didampingi Sekda Jainal Abidin.

Sementara itu, Masjid Al Malik yang menjadi lokasi safari merupakan bangunan baru dan belum rampung pengerjaannya. Meski begitu, pelaksanaan Safari Ramadan di masjid tersebut berlangsung ramai. Antusiasme masyarakat untuk hadir  juga sangat tinggi. 

Dalam kegiatan tersebut, Sekda Jainal Abidin membacakan sambutan Bupati Nadalsyah. Sekda mengatakan,  puasa di bulan Ramadan dikhususkan bagi kaum muslim yang beriman agar menjadi umat yang semakin bertakwa, semakin beriman, dan semakin meningkatkan amal ibadah.

Dikatakan Sekda, kedatangan rombongan Safari Ramadan Pemkab Barito Utara merupakan upaya untuk senantiasa memupuk jalinan silaturahim antara pemerintah dan ulama serta umat dalam hal ini masyarakat.

Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah. Sehingga diharapkan dapat tercipta hubungan yang harmonis antara pemkab, ulama, dan masyarakat.

Sebelum buka bersama, acara diisi dengan tausiah dan doa bersama. Dilanjutkan dengan salat maghrib berjamaah. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru