Tiap Hari Buaya Sepanjang 4 Meter Tampakkan Diri

  • Oleh Naco
  • 27 Mei 2019 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Buaya sepanjang kurang lebih 4 meter hampir setiap hari dalam sepekan terakhir menampakkan diri di Sungai Mentaya, tepatnya di Desa Bapeang, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Sering muncul itu pada malam hari berkeliaran dekat galangan kami, besar buayanya," kata Anton Al Sudani, warga Desa Bapeang, Senin, 27 Mei 2019.

Kemunculan buaya itu membuat warga, khususnya para pekerja galangan, khawatir. Sebab, bukan tidak mungkin buaya itu kelaparan dan mengintai warga.

Apalagi, kata dia, kejadian buaya memangsa manusia sudah beberapa kali terjadi di daerah ini. Itu yang membuat warga resah dengan kemunculan tersebut.

Anton menyebutkan, warga ada yang mengambil dokumentasi dari kemunculan buata itu. "Memang selama ini buaya hanya sebatas muncul, tidak sampai mengganggu warga. Namum demikian, waswas juga rasanya," aku dia.

Warga, awalnya sempat terkejut melihat kemunculan buaya tersebut. Pasalnya, ukurannya sangat besar. Bahkan warga menduga predator pemangsa itu lebih dari satu ekor. (NACO/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru