Pembangunan Pengadilan Agama Kuala Pembuang Mendesak

  • Oleh Reno
  • 27 Mei 2019 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Status Kantor Pengadilan Agama Negeri Kuala Pembung, hingga kini masih pinjam pakai dari Pemerintah Kabupaten Seruyan.

Untuk itu, perlu kiranya dibangun gedung baru milik Pengadilan Negeri Kuala Pembuang sendiri. Namun, semua itu tergantung kesiapan Pemerintah Kabupaten Seruyan untuk menyiapkan lahannya.

"Mahkamah Agung siap membangun gedung Pengadilan Agama Kuala Pembuang bila tanah yang dihibahkan oleh Pemkab Seruyan sudah siap. Diusulkan tahun ini, mungkin tahun depan sudah dapat persetujuan," ujar Humas Pengadilan Agama Kuala Pembuang Zulkifli, Senin, 27 Mei 2019.

Menurut Zulkifli, bangunan kantor yang statusnya pinjam pakai saat ini sudah tidak memadai lagi untuk menampung jumlah hakim dan pegawai kantor pengadilan.

"Kita punya hakim 3 orang, termasuk Pak Ketua Pengadilan  Roni Fahmi. Selain itu, ada lagi hakim magang 4 orang yang belum datang. Terus kita ada kedatangan CPNS 3 orang. Jadi memang kami sangat membutuhkan gedung baru," ujarnya.

Dikatakan Zulkifli, yang tidak kalah pentingnya yakni ruang pelayanan atau ruang sidang. Saat ini, ruang sidang berukuran sangat kecil dan kurang memungkinkan untuk dijadikan sebagai ruang sidang.

"Ya harapan kami Pemkab Seruyan segera menyiapkan tanah hibah agar segera kita usulkan ke Mahkamah Agung," pungkasnya. (RENO/B-3)

Berita Terbaru