Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masa Percobaan Cafe Kontainer Habis, Pedagang bakal Ditarik Biaya Sewa

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 Mei 2019 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Setelah masa percobaan cafe kontainer selesai, Pemerintah Kota Palangka Raya berencana menerapkan biaya sewa kepada pedagang di kawasan Taman Tunggal Sangomang.

Apalagi saat ini kafe di kawasan pusat kuliner Kota Palangka Raya tersebut sudah mulai ramai dikunjungi masyarakat yang ingin berwisata kuliner.

“Kawasan tersebut (Tunggal Sangomang) sudah semakin ramai, dan para pedagang selama ini sudah mendapatkan manfaat namun belum ada tarif sewa kontainer,” kata Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah, Senin, 27 Mei 2019.

Umi meyakini penerapan sewa tersebut akan memberikan sumbangsih yang cukup besar bagi kas daerah. Menjadikannya pemasukan rutin di sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Penerapan sewa akan sangat optimal, karena akan menambah PAD daerah dan bisa digunakan untuk pembangunan Kota Palangka Raya,” sebut dia.

Wakil Wali Kota berharap, tarif sewa kontainer di kawasan Taman Tunggal Sangomang sudah mulai diterapkan setelah Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru