Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Barat Perbaiki Jalan untuk Persiapan Arus Mudik

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 Mei 2019 - 12:08 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai antisipasi banyaknya pengguna jalan yang memanfaatkan momen libur lebaran untuk berwisata ke Pantai Kubu, serta arus mudik menuju daerah lain di luar Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) saat ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar sudah melakukan berbagai perbaikan di beberapa ruas jalan.

Plt Kepala Dinas PUPR Kobar Juni Gultom, Senin, 27 Mei 2019 menjelaskan, pekerjaan pembersihan rumput di pinggir ruas jalan dari Bundaran Kumai menuju arah Pantai Kubu dan penambalan lubang kecil  sudah dilakukan pihaknya sejak bulan Februari 2019.

"Karena biasanya ruas jalan tersebut sangat padat dilalui pengguna jalan ketika libur lebaran. Harapannya jalan tersebut bisa nyaman dan aman dilintasi masyarakat," jelas Juni.

Juni menjelaskan, selain proyek perbaikan dan pembersihan, pihaknya juga menerjunkan petugas yang langsung melakukan perbaikan bila diketahui ada bagian jalan yang rusak sejak dalam kota Pangkalan Bun menuju arah luar kota.

"Kita juga minta pada rekanan Jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama untuk berpartisipasi melakukan penambalan lubang kecil yang kemungkinan bisa mengganggu kenyamanan pemgguna jalan mulai STA atau titik 0 dalam kota," jelas Juni. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru