Kasat Lantas dan Kapolsek Hanau Berganti

  • Oleh Reno
  • 27 Mei 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sedikitnya dua perwira di Polres Seruyan mengalami pergantian jabatan. Keduanya adalah Kasat Lantas dan Kapolsek Hanau.

Pergantian jabatan Kasat Lantas dan Kapolsek Hanau ini tertuang dalam surat telegram Kapolda Kalimantan Tengah Nomor : ST/378/V/KEP.3./2019  pada tanggal 23 Mei 2019 di Palangka Raya.

Kasat Lantas Polres Seruyan yang dijabat oleh AKP Budiono kini digantikan oleh AKP Johari Fitri Casdy. AKP Budiono diangkat dalam jabatan baru sebagai Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang Binkar RO SDM Polda Kalimantan Tengah.

Sementara, Kapolsek Hanau yang semula dijabat oleh Ipda Prio Amboro kini digantikan oleh Ipda Budi Utomo. Ipda Prio Amboro diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps. Paur Subbagselek Bagdalpers RO SDM Polda Kalimantan Tengah.

Kapolres Seruyan AKBP Ramon Z Ginting membenarkan adanya pergeseran perwira di Polres Seruyan. Menurut Kapolres, pergeseran itu hal yang biasa ditubuh organisasi Polri.

"Besok akan dilakukan serah terima jabatan di Mapolres. Masing-masing Kasal Lantas dan Kapolsek Hanau dari yang lama kepada pejabat yang baru," jelas Kapolres, Senin, 27 Mei 2019.

Pergeseran atau mutasi pejabat di Polri menurut Kapolres selain sebagai penyegaran dan juga sebagai promosi, jadi hal demikian sangat biasa terjadi kepada perwira Polri.

"Jabatan adalah amanah, tentu ada penyegaran dan juga promosi dan sebagainya," tegas Kapolres. (RENO/B-5)

Berita Terbaru