Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penumpang KMP Drajat Paciran di Pelabuhan Bahaur Membeludak

  • Oleh James Donny
  • 27 Mei 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Jumlah penumpang KMP Paciran Drajat di Pelabuhan Bahaur membludak.  Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau, John Oktiberiman,  Senin,  27 Mei 2019.

Menurut John, jumlah penumpang yang diberangkatkan dari Pelabuhan Sei Tunggul Bahaur menuju Paciran Lamongan Jawa Timur sebanyak 324 penumpang,  25 kendaraan roda dua dan 9 kendaraan roda empat. 

Peningkatan jumlah penumpang tersebut karena banyak masyarakat Pulang Pisau dan Kalteng umumnya yang mudik menjelang Hari Raya Idul Firti 1440 Hijriyah. 

Sebelumnya, KMP Drajat mengurangi jadwal karena minimnya penumpang, yakni antara 30 sampai 50 hingga meningkat 85 sampai 119 penumpang dengan jadwal pemberangkatan seminggu sekali. Saat ini dilakukan dengan jadwal normal yakni berangkat dua kali setiap minggu.

Dengan adanya pemberian subsidi dan kondisi jalan ke Bahaur mulai baik membuat masyarakat antusias menggunakan jasa pelayaran di Pelabuhan Bahaur.

Demikian juga harga tiket yang dibeli penumpang sangat murah, yakni hanya sekitar Rp 116 ribu per orang untuk dewasa sementara anak-anak hanya Rp 79.000 karena disubsidi pemerintah. 

Rute pelayaran KMP Drajat Paciran di Pelabuhan Sei Tunggul yakni Bahaur Kabupaten Pulang Pisau menuju Paciran Kabupaten Lamongan, Jawa Timur dan sebaliknya dengan kapasitas angkutan maksimal sebanyak 300 orang penumpang den 40 kendaraan bermotor berupa mobil. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru