Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenaga Kesehatan Ditempatkan di Setiap Pos Pelayanan Mudik Lebaran

  • Oleh Ramadani
  • 27 Mei 2019 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara turut mendukung kesuksesan arus mudik lebaran tahun ini. Salah satunya, dengan melibatkan petugas kesehatan pada pelayanan mudik lebaran tahun ini.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, H Siswandoyo mengatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan lintas sektor. Seperti menempatkan petugas kesehatan di pos-pos.

Ada tiga pos yang akan didirikan yakni pos pelayanan terpadu di Bundaran Buah, pos pelayanan di Water Front City, dan pos PAM Bundaran dermaga. Kemudian, ada satu pos pantau di Simpang Jingah, Kecamatan Teweh Baru.

"Di pos-pos tersebut nantinya akan ditempatkan petugas kesehatan untuk melayani masyarakat yang mudik," kata Siswandoyo dalam kegiatan Siaran Pers BPJS Kesehatan, Senin, 27 Mei 2019.

Dia menyampaikan, selain itu dari Dinas Kesehatan juga telah mengintruksikan kepada puskesmas baik, agar siap dan siaga dalam memberikan pelayanan kesehatan saat arus mudik lebaran tahun ini.

Selain itu, RSUD Muara Teweh juga akan tetap membuka pelayanan kesehatan, baik untuk masyarakat yang terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan maupun tidak. Sementara untuk total tenaga yang disiapkan sebanyak 288 orang. 

"Jadwal pembagian tugas telah dibuat, mereka nantinya akan dibagi per shif," kata dia. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru