Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjaga Tidak Tahu Total Sarang Walet Dicuri

  • Oleh Naco
  • 27 Mei 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saksi Fahroji, Asbullah dan Jumbri mengaku tidak tahu total sarang walet yang dicuri terdakwa Iw, Rum alias Lom, Iw, Rak, MA alias Am, dan Rus alias El.

"Waktu itu usai kejadian kami tidak tahu yang tahu pak Padlianur. Beliau yang tahu jumlahnya," kata saksi Asbullah, penjaga bangunan walet itu, pada persidangan di hadapan majelis hakim yang diketuai Paisol, di PN Sampit, Senin,  27 Mei 2019.

Terdakwa beraksi pada 18 Februari 2019 sekitar pukul 24.00 WIB, di Jalan HM Arsyad KM 9, Desa Eka Bahurui RT 12 RW 1 Kecamatan MB Ketapang Kabupaten, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Usai mengikat penjaga bangunan walet Asbullah dan Fahroji, kawanan itu membobol bangunan itu. Dan setelah berhasil, langsung melarikan diri. 

"Mulut kami dilakban, tubuh kami diikat. Setelah terlepas kami melihat bangunan sudah jebol dan terdakwa sudah tidak ada," ucap saksi.

Para saksi mengaku tidak bisa berbuat banyak selain pasrah diikat apalagi saat iti pelaku lebih banyak dan saat itu mengangancam dengan senjata tajam.

"Yang menodong dengan pisau itu saya, saya minta jangan melawan," tandas terdakwa Elan. (NACO/B-11)

Berita Terbaru