ASN Kotawaringin Barat Diingatkan Tidak Menambah Libur Lebaran

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 Mei 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat diingatkan untuk tidak menambah libur lebaran 1440 hijriah.

"ASN supaya mengikuti aturan dari pemerintah terkait libur bersama lebaran, agar tidak menganggu jalannya birokrasi," Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotawaringin Barat, Aida laila, Senin, 27 Mei 2019.

Libur lebaran tahun ini dimulai dari tanggal 3 - 7 Juni. Dan ASN sudah libur pada tanggal 1 - 9 Juni, dan masuk kembali pada tanggal 10 Juni 2019.

"Tanggal 30 kenaikan hari libur, kemudian Jumatnya kita tetap masuk. Dan mulai libur tanggal 1 - 9 Juni, dan masuk pada tanggal 10 Juni," kata dia.

Aida menjelaskan, untuk isntansi yang fokus pada pelayaban publik mereka tetap pada jam kerja. Artinya menyesuaikan dengan pelayanan.

"Tidak bisa tidak artinya mereka wajib ada pada saat jam kerja, semisal pegawai rumah sakit dan puskesmas," jelasnya.

Terkait dengan pegawai rumah sakit dan puskesmas ini berbeda kebijakannya, tergantung sistemnya. Pada intinya, pelayanan umum itu harus ada, apa lagi yang dilintasi di jalur mudik.

"Selama libur lebaran nanti yang jelas pelayanan seperti rumah sakit dan puskesmas harus ada, apalagi jalur mudik," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru