Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kominfo Kapuas akan Bangun Stasiun TV Pemerintah Daerah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Mei 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas akan menyiapkan pembuatan stasiun televisi atau TV pemerintah daerah.

Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Diskominfo Kapuas, Inop, mengatakan, pihaknya akan memulai menyiapkan alat untuk pembuatan stasiun guna mengoptimalkan informasi layanan publik di tahun 2019.

"Tahun ini Diskominfo Kabupaten Kapuas mulai menyiapkan peralatan untuk stasiun TV Pemerintah Kabupaten Kapuas," kata Inop, Senin, 27 Mei 2019.

Dirinya berharap keinginan tersebut nantinya bisa terealisasi, sehingga akan menambah lagi kemajuan dan perkembangan terkait layanan informasi publik daerah di Kabupaten Kapuas ini.

"Tentunya masih banyak hal yang perlu disiapkan baik itu sarana dan prasarananya," katanya.

Untuk itulah salah satunya dengan mengikuti pelatihan jurnalis televisi guna meningkatkan kemampuan dan kompetensi petugas Diskominfo Kapuas.

"SDM nya juga mulai kita persiapkan dengan mengikuti pelatihan di Jakarta untuk menambah wawasan, pengetahuan, serta keterampilan dan kemampuan," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru