TNI dan Polri Kompak Buka Puasa Bersama di Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 Mei 2019 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jajaran TNI AU Lanud Iskandar Pangkalan Bun mengadakan acara buka puasa bersama di lapangan Kodim, Senin, 27 Mei 2019.

Buka puasa bersama ini diadakan dalam rangka menjalin silaturahmi antara TNI AD dan TNI AU di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Acara buka puasa ini juga dihadiri Sekda Kobar Suyanto, Ketua DPRD Triyanto dan para pejabat lainnya.

Dalam sambutan yang disampaikan bergiliran yaitu Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait, Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Muhammad Roni Sulaiman dan Danlanud Isknandar Letkol Pnb Didik Setya Nugroho rata -rata menyatakan rasa bangganya dengan terlihatnya keakraban antar personel dan instansi.

"Karena kata sinergitas bukan sebatas ucapan saja. Namun di sini kita sudah menunjukkan wujud sinergitas tersebut dalam kehidupan sehari-hari," jelas Dandim.

Bahkan kata Dandim ide berbuka puasa bersama di Kodim ini dicetuskan oleh Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar).

"Ide ini kemudian disampaikan pada kami. Tentunya hal yang baik ini langsung saya sambut dan kemudian berkoordinasi dengan Danlanud dan Pemkab Kobar. Hingga hari ini ide ini terealisasikan," jelasnya.

Kemudian kapolres dan Dandim dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan pengalaman pertama bagi mereka dalam masa jabatannya, berkumpul bersama dan bersilaturahmi antar kesatuan dan instansi di Pemkab Kobar.

"Semoga hal yang baik ini bisa dilanjutkan dalam kesatuan. Ini merupakan wujud kebersamaan kita dalam menjaga kekondusifitasan kenyamanan dan keamanan Kabupaten Kobar," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru