Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selama Ramadan Tetap Bisa Berolahraga, Ini Kiatnya?

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Mei 2019 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selama bulan puasa atau Ramadan kebanyakan orang merasakan lemas karena seharian tidak makan dan minum. Tapi Coach Nova punya trik untuk yang berpuasa tetap bisa berolahraga.

"Kalau di kita jadwalnya memang kebanyakan malam jadi walau puasa tetap bisa olahraga setelah buka puasa," kata wanita bernama lengkap Kestanti Novalia ini kepada Borneonews, Senin, 27 Mei 2019 malam.

Jadwal latihannya Selasa 16.30 WIB, Kamis 07.30 WIB, Kamis 18.30 WIB, Sabtu 08.00 WIB, dan Minggu 18.00 WIB.

"Untuk yang puasa itu biasanya intensitasnya saya turunkan. Repeatisinya saya turunkan, setnya juga diturunkan, dan jeda rest antar setnya bisa kita perpanjang sedikit. Gerakan-gerakannya juga saya sesuaikan, tidak terlalu berat," jelasnya.

Coach di Palangka Raya ini juga menyarankan agar saat berolahraga setelah buka puasa, ada baiknya jangan makan makanan berat terlebih dulu.

"Buka puasa tetap seperti biasa tapi jangan langsung makanan berat. Pakai kurma yang bagus. Kurma, atau kue sedikit, air putih atau air hangat. Setelah itu olahraga, baru makan berat," jelasnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru