Diklat Prajabatan CPNS Kotawaringin Barat Digelar Bulan Juli

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 Mei 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kotawaringin Barat akan menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat) prajabatan bagi CPNS pada Juli 2019.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotawaringin Barat, Aida Lailawati mengatakan, pelaksanaan diklat ini agak terlambat dikarenakan ada perubahan penganggarannya.

"Baru dibahas beberapa bulan yang lalu, ini baru dibahas Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA), jadi bisa mundur ke Juli. Tanggalnya tergantung hasil DPA nanti," kata Aida Lailawati, Senin, 27 Mei 2019.

Adapun pegawai yang mengikuti diklat prakerja sesuai dengan ketentuan dari KemenPAN-RB dan BKN. Sejak diangkat, CPNS harus selesai melaksanakan diklat atau pelatihan dasar itu.

Untuk pelaksanaan diklat, nantinya akan menggunakan fasilitas rusunawa milik RSUD Imanuddin.

"Kita nanti pakai fasilitas rusunawa rumah sakit. Memang kita merencanakan di situ tetapi belum dicek tim diklat dari provinsi. Harus dicek juga fasilitas iru memadai apa tidak," kata dia.

Nantinya diklat akan diikuti sebanyak 213 orang dengan menggunakan dua kelas dan dibagi pe rgolongan. "Ada golongan 2 dan golongan 3," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru