Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seusai Tarawih, Masyarakat Sampit Donorkan Darah ke UDD PMI Kotawaringin Timur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Mei 2019 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat di Sampit berbondong-bondong datang ke Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kotawaringin Timur (Kotim) untuk mendonorkan darahnya di bulan suci Ramadan.

Hal ini dilakukan karena saat ini stok darah pada beberapa golongan sedang menipis. Sehingga banyak umat Islam yang berpuasa siang hari mendonorkan darahnya di malam hari setelah melaksanakan ibadah tarawih.

"Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi untuk mendonorkan darahnya dan kami sangat bersyukur karena saat ini stok darah sedang menipis," ujar Kepala UTD PMI Kotim dr Yuendri Irawanto, Senin, 27 Mei 2019.

Saat ini stok golongan darah A dan B sudah mulai menipis, sehingga PMI harus menyiapkan agar pasien bisa terlayani dengan baik dan bisa memenuhi kebutuhan jika sewaktu-waktu diperlukan oleh pasien.

"Tadi pagi kami sempat kekosongan beberapa golongan darah dan kami langsung menghubungi para pendonor melalui pesan singkat dan whatsapp, dan alhamdulillah banyak yang datang malam ini," katanya.

Dirinya sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat terhadap kebutuhan darah di UDD PMI Kotim. Hal itu menunjukkan bahwa jiwa sosial di daerah ini sangat tinggi dan hal ini sangat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah pasien.

"Adanya hal ini menunjukkan bahwa tingkat kesetiakawanan di daerah ini sangat tinggi dan mudah-mudahan kebutuhan darah di UDD PMI Kotim bisa terpenuhi," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru