Ketua DPRD Apresiasi Pemkab Katingan Raih WTP

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Mei 2019 - 01:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua DPRD Kabupaten Katingan Ignatius Mantir L Nussa mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Katingan yang kembali meraih predikat wajar tanpa pengecualian atau WTP dari BPK RI atas laporan keuangan tahun anggaran 2018.

"Kita bersyukur. Artinya pemda bisa mengembalikan status WTP walaupun di tahun anggaran  2017 dapat penilaian wajar dengan pengecualian atau WDP," kata Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Ignatius Mantir L Nussa, Senin, 27 Mei 2019.

Menurutnya, penilaian WTP ini adalah pertanda baik bagi Pemerintah Kabupaten Katingan dalam rangka menjalankan roda pemerintah.

Akan tetapi, kata dia tanggung jawab predikat WTP ini juga gampang. Untuk itu dibutuhkan kekompakan dan kerja keras dari semua sektor. Karena semuanya akan dinilai oleh pihak BPK RI, tidak hanya masalah administarsi saja, namun juga masalah sisiplin ASN.

"Yang jelas kita bersyukur Katingan bisa kembali lagi, mudah-mudahan kedepan dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan kembali," ungkapnya.

Sebelumnya Kabupaten Katingan empat kali secara berturut-turut sejak 2013, 2014, 2015 dan 2016 mendapatkan predikat WTP dari BPK RI itu.

Namun pada tahun anggaran 2017, Katingan dapat penilaian WDP. Namun tahun anggaran 2018 Katingan kembali lagi mendapatkan predikat WTP tersebut.(ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru