Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Menuju Tumbang Samba Katingan Rusak Berat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Mei 2019 - 01:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ruas jalan kabupaten yaitu menuju Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah sejak sebulan terakhir mengalami kerusakan cukup parah.

Dari informasi yang diperoleh borneonews.co.id Senin, 27 Mei 2019, ruas jalan yang rusak bertat itu selama ini masuk jalan kabupaten. 

Titik kerusakannya mulai dari Desa Samba Bakumpai hingga ke wulayah Desa Tumbang Lahang Kecamatan Katingan Tengah. Desa Tumbang Lahang ini merupakan kampung halaman dari Bupati Katingan Sakariyas.

Menurut warga, kerusakan jalan ini semakin parah karena banyaknya kendaraan bertonase tinggi yang melintasi jalan tersebut. Selain pengangkut sawit, juga tidak jarang adalah truk yang mengangkut kayu masak.

"Juga diperparah dengan banjir kemarin, sehingga saat dilalui jalan semakin becek dan sult dilewati," ujar Joni warga Tumbang Samba.

Yayan, warga Tumbang Samba lainnya mengatakan, kerusakan jalan ini harus menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Katingan untuk kemudian memperbaikinya.

"Hal ini tentunya menjadi perhatian serius pemerintah. Sebab kondisi jalan sudah sangat parah dan mengkhawatirkan, apalagi saat ini ada peningkatan arus lalulintas termasuk arus mudik warga yang ingin ke Kasongan atau Palangkaraya, dan daerah lainnya," kata Anto, warga Tumbang Samba lainnya.(ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru