Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Utamakan Keselamatan Berkendara Saat Mudik Lebaran

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Mei 2019 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono mengimbau masyarakat Sukamara yang melakukan perjalan keluar daerah atau mudik lebaran mengutamakan keselamatan saat berkendara. 

"Masyarakat yang balik maupun mudik, selalu perhatikan keselamatan saat berkendara," pesan AKBP Sulistiyono saat menggelar apel pasukan Operasi Ketupat Telabang 2019.

Kapolres mengingatkan, sebelum melakukan perjalanan jauh, masyarakat terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap kendaraannya, agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan saat di perjalanan.

"Cek kendaraannya, serta kelengkapan mobilnya, maupun surat menyuratnya. Ini sebelum bepergian kemana-mana harus di cek, agar tidak terjadi hak yang tidak diinginkan," ujar Sulistiyono.

Kapolres juga mengatakan, bahwa operasi ketupat telabang 2019 akan digelar selama 13 hari yakni dimulai tanggal 29 Mei sampai dengan 30 Juni 2019. Dimana Polres Sukamara menerjunkan sebanyak 32 personil dengan mempersiapkan dua pos. Dimana pos tersebut berada di dua tempat, yakni pos pengamanan di Desa Kartamulia dan pos pelayanan Di Pasar Inpres atau pelabuhan taksi.

"Ini juga sebagai antisipasi Kamtibmas berupa aksi serangan teror baik kepada masyarakat maupun kepada personel dan markas Polri dan berbagai kejahatan yang meresahkan masyarakat," ujar AKBP Sulistiyono.

Apel pasukan Operasi Ketupat Telabang 2019 diikuti TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub) Sukamara, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara dan pihak terkait lainnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru