5 Pelajar SMP Kotawaringin Barat Masuk 10 Besar Nilai Tertinggi UNBK se-Kalteng

  • Oleh Wahyu Krida
  • 28 Mei 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Prestasi membanggakan kembali diraih para pelajar SMP Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Pasalnya, 5 pelajar SMP dari Kabupaten Kobar masuk dalam kategori 10 besar nilai  tertinggi se - Provinsi Kalteng pada pelaksanaan  Ujian Nasional Berbasis Komputer  atau UNBK. Bahkan peringkat 1 nilai tertinggi se Kalteng juga berasal dari Kobar.

Sebagai bentuk apresiasi pada pihak sekolah, hasil UNBK tersebut langsung diserahkan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyahdi Aula Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kobar, Selasa, 28 Mei 2019 kepada masing-masing Kepala Sekolah (Kepsek) yang menjadi tempat para pelajar tersebut menuntut ilmu.

Kepala Disdikbud Kobar Rosihan Pribadi berharap semoga prestasi ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan. 

"Tahun ini 5 orang atau 50 persen dari 10 nilai terbaik UNBK se Kalteng berhasil diraih pelajar Kabupaten Konar. Atas prestasi ini tentunya kita tidak boleh berpuas diri," jelas Rosihan.

Menurut Rosihan, agar bisa mempertahankan dan bahkan meningkatkan prestasi ini berbagai cara akan dilakukan.

"Tentunya  dalam proses belajar mengajar di sekolah. Kemudian Pemkab Kobar akan mensupport sarana dan prasarana pelaksanaan UNBK contohnya laptop dan  komputer, disampin sarana pendidikan lainnya," jelas Rosihan.

5 Pelajar SMP di Kabupaten Kobar yang masuk dala kategori 10 besar se Kalteng adalah: 

Peringkat 1 se Kalteng yaitu Daniel Numforian Adinata, pelajar SMP 1 Arut Selatan (Arsel) dengan total nilai UNBK 393.50. Bahkan ia juga meraih nilai 100.00 untuk pelajaran IPA.

Peringkat 5 se Kalteng yaitu Daniel Alfonsos, pelajar SMP 1 Arsel dengan total nilai UNBK 385.00 .

Berita Terbaru