Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah Lebaran ASN Seruyan Dites Urine

  • Oleh Reno
  • 28 Mei 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Aparatur Sipil Negara atau ASN di lingkup Pemkab Seruyan harus bersiap-siap untuk dipaksa tes urine apakah mengandung narkotika atau tidak.

Tes urine ini akan dilakukan setelah libur kebaran Idul Fitri 1440 H. Tes urine ini atas kemauan Bupati Seruyan Yulhaidir, agar anak buahnya tidak ada yang terlibat dalam penggunaan Narkoba.

"Kita tegaskan setelah lebaran itu ada tes urine. Jadi mereka yang memakai narkoba akan terlihat ketika urinenya di tes, positif atau negatifnya," kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, Selasa 28 Mei 2019.

Menurut Yulhaidir, jika terdapat ASN yang terbukti dan hasil tesnya positif menggunakan narkoba maka dirinya selaku kepala daerah menindak tegas dengan memutasi ASN tersebut ke daerah pedalaman tempat yang jauh dari lingkungan Narkoba.

"Sudah jelas positif narkoba akan kita tindak tegas, mereka harus keluar dari lingkungan narkoba jadi cocoknya di mutasi ke Langkai saja," tegas Yulhaidir.

Karena narkoba sudah menjadi kejahatan luar biasa dan musuh negara, sehingga sebagai aparatur negara harus ikut memarang Narkoba bukan malah menjadi pengguna atau pengedernya. (RENO/B-5)

Berita Terbaru