Kapolres Katingan Ingatkan Pemudik Waspada Jalan Rusak

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Mei 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting mengingatkan pemudik yang melintasi Kasongan Kabupaten Katingan agar selalu mewaspadai sejumlah titik yang selama ini rawan terjadinya kecelakaan lalulintas.

Menurut Kapolres, Selasa, 28 Mei 2019, ruas yang perlu diwaspadai oleh pemudik di wilayahnya, di antaranya Jalan Trans Kalimantan antaran Kasongan - Kereng Pangi sepanjang kurang lebih 15 Km. 

Pasalnya, di jalur ini selain terdapat banyak tikungan tajam, juga ada beberapa titik kerusakan berupa aspal yang berlubang. 

"Juga di wilayah Desa Banut Kalanaman saat ini sedang ada penumpukan material batu di pinggir jalan dan permukaan jalan di wilayah itu tidak rata, sehingga perlu kewaspadaan saat melintas di wilayah itu," jelas Kapolres Katingan Dharma Ginting usai memimpin apel Ops Ketupat Telabang di Mapolres Katingan.

Selain di jalur Kasongan - Kereng Pangi, Kapolres juga mengingatkan agar pemudik juga tidak lengah saat melintasi di jalur Kasongan - Palangka Raya.

Sebab di jalur ini tidak jarang ruas jalan yang ada, terutama di Desa Bukit Batu dan Hampangen bergelombang sehingga juga dinilai rawan terjadinya kecelakaan.

Selain itu Kapolres juga mengimbau warga agar selalu berhati-hati terhadap transportasi air atau sungai di wilayah hukumnya.

Pasalnya, hingga saat ini masih ada beberapa wilayah kecamatan yang masih mengandalkan transportasi sungai itu.

"Tapi kita sudah instruksikan kepada polsek jajaran agar selalu melakukan patroli di daerah-daerah tersebut, terutama penyeberangan," imbuhnya.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru