Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemudik dan Pengguna Jalan Diminta Hati-Hati

  • Oleh Ramadani
  • 28 Mei 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Menjelang arus mudik Lebaran 1440 Hijriah, para pemudik diminta berhati-hati saat melintas di jalan negera Muara Teweh - Banjarmasin dan Muara Teweh–Puruk Cahu.

Menurut, Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Zulyanto Leonardi Kramajaya, dua jalan negera itu masuk ketegori rawan kecelakaan. Pasalnya, jalan tersebut sangat banyak tikungan tajam dan tanjakan.

“Apalagi jalan Muara Teweh-Puruk Cahu. Jalan ini selain banyaknya tikungan, juga sempit. Jadi masyarakat atau pengguna jalan diharapkan dapat selalu berhati-hati,” pintanya, Selasa 28 Mei 2019.

Selain itu, Kasat Lantas menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan jalan yang masuk dalam wilayah Kabupaten Barito Utara. Dari pengecekan tersebut ditemui ada beberapa titik yang sedang dalam perbaikan yakni di Desa Kandui dan jalan arah Puruk Cahu.

Disampaikan Zulyanto bahwa pihaknya telah memasang rambu-rambu atau spanduk keselamatan yang ditepatkan di beberapa kawasan rawan kecelakaan. Jadi para pengguna jalan diminta agar dapat mematuhi aturan dan rambu-rambu yang ada. Sehingga dapat terhindar dari kecelakaan.

“Kecelakaan dapat terjadi karena adanya pelanggaran. Jadi masyarakat diminta agar tidak melakukan pelanggaran agar terhindar dari kecelakaan,” sebutnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru