Polres Katingan Bangun 2 Pos Amankan Arus Mudik

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Mei 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Guna mengamankan arus mudik Idul Fitri 1440 Hijriyah, Polres Katingan menggelar operasi ketupat telabang 2019 selama 13 hari.

Operasi ketupat telabang ini juga melibatkan TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan lainnya yang dimulai Rabu, 29 Mei besok hingga Minggu, 9 Juni 2019 mendatang.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting, Selasa, 28 Mei 2019 mengatakan, dalam giat operasi ketupat telabang ini pihaknya mendirikan dua pos. 

"Yang satu pos pelayanan di Kasongan sekitar Bundaran Agung, dan satunya pos pengamanan berada di Kereng Pangi," sebut Kapolres Katingan AKBP E Dharma Ginting.

Menurutnya, adanya pos pelaayanan dan pos pengamanan ini  bertujuan memantau situasi dan kondisi arus lalulintan termasuk tempat ibadah selama pelaksanaan operasi.

Menurut Kapolres, ppreasi ketupat telabang tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Karena pelaksanaannya bersamaan dengan tahapan pemilu 2019. "Tahapannya sudah masuk dalam putusan dari KPU dan proses konstitusional samapai tanggal 28 Juni, dan tetntu kita antisipasi kemungkinan potensi terkait kerawanan yang bakal muncul nantinya," katanya.

Kapolres menambahkan, untuk situasi Kamtibmas di daerahnya selama ini aman kondusif. "Situasi Kamtibmas di Kabupaten Katingan selama ini aman kondusif," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru