Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Kotawaringin Timur Harus Kawal PPDB

  • Oleh Naco
  • 28 Mei 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit -  Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur Sutik menegaskan agar Dinas Pendidikan mengawal proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2019/2020.

Ia mengatakan, PPDB berpotensi terjadi pungutan. Biasanya dengan dalih uang sumbangan pendidikan dan uang bangunan. Kondisi tersebut selalu berulang setiap tahun. 

Pemkab, kata dia, mestinya sudah memetakan potensi masalah klasik itu disertai dengan pencegahan dan upaya preventif agar tidak selalu terulang.

“Sebenarnya urusan PPDB jadi keluhan setiap tahun, di situ  masalanya sekadar diurusan uang sumbangan dan lain sebagainya," tegas politisi Partai Gerindra itu, Selasa, 28 Mei 2019.

Ia berharap, tahun ini persoalan itu tidak berulang lagi seperti tahun lalu.  Disdik harus bertanggungjawab penuh dengan hal itu jika masih terjadi.

Ia juga meminta Disdik turun ke lapangan untuk mengawasi seluruh sekolah seperti SD dan SMP.  Upaya itu untuk mencegah adanya biaya tambahan yang dilakukan oknum sekolah kepada muridnya.

Sutik juga menegaskan apabila ada sekolah yang masih main-main dengan urusan  pungutan atau hal-hal yang memberatkan orang tua siswa maka harus diberikan sanksi tegas. (NACO/B-3)

Berita Terbaru