42 Kepala Madrasah Terima Hasil Ujian Nasional 

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Mei 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama atau Kemenag Kabupaten Kapuas menyerahkan hasil atau nilai ujian nasional kepada 42 kepala madrasah tsanawiyah atau MTs.

Penyerahan dilakukan Kepala Kemenag Kapuas Ahmad Bahruni didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Sajarwan kepada para kepala MTs di Aula Kantor Kemenag, Selasa, 28 Mei 2019.

"Kita cukup berbangga bahwa dari pelaksanaan UN sebanyak 42 madrasah di Kabupaten Kapuas, alhamdulillah berjalan dengan lancar dan sukses. Begitu juga dengan nilai yang kita dapat," ucap Ahmad Bahruni kepada wartawan.

Lebih lanjut, disebutkannya bahwa hasil UN tersebut menyatakan seluruh pelajar MTs se-Kabupaten Kapuas lulus 100 persen. "Rencananya besok pihak madrasah tsanawiyah akan mengumungkan kepada peserta didik akan hasilnya," katanya.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah Sajarwan mengapresiasi hasil UN tahun ini. Menurut dia, nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK begitu objektif. "Jadi dengan hasil ini kita apresiasi penuh hasilnya," katanya.

Untuk itu, pihaknya ke depan dalam pelaksanaan Ujian Nasional akan berupaya meningkatkan sarana dan prasarana yang ada. "Sehingga akan meningkatkan lagi sumber daya manusia di Kabupaten Kapuas," ujarnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru