Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karang Taruna Gelora Muda Galang Dana Kemanusiaan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 Mei 2019 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau -  Karang Taruna Gelora Muda Desa Purwodadi, Kabupaten Pulang Pisau, menggalang dana ke rumah warga dan fasilitas publik, Selasa, 28 Mei 2019.

Dana yang terkumpul digunakan untuk membantu biaya pengobatan Ahmad Syauqi. Balita 2.5 tahun yang divonis menderita penyubatan batu empedu dan sedang di rawat di Rumah  Sakit Ulin Banjarmasin.

“Penggalangan dana kami lakukan untuk membantu saudara kami yang sedang menengalami musibah dan sebagai wujud kepedulian kita kepada sesama,” kata anggota Karang Taruna, Yuyun, didampingi rekannya Dewi.

Mereka berharap donasi yang terkumpul dari para pedagang dan masyarakat dapat membantu sekaligus meringankan biaya pengobatan anak dari pasangan Syaiful dan Siti  Indamah tersebut.

“Kami juga mengucapakan terimakasih kepada masyarakat yang sudah membantu,” tambah Lipo dan Diding sembari memberitahukan jika ada masyarakat yang jauh ingin membantu bisa lewat No Rek. 452301014353536 (BRI) an. Muslikatun.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Gelora Muda Lusiam Marhani, mengatakan bahwa aksi sosial menjadi salah satu kegiatan pihaknya untuk membantu sesama. 

Ia berharap, kehadiran Karang Taruna sebagai organisasi sosial kemasyarakatan dapat semakin diterima dan disambut baik ditengah – tengah. 

“Kami juga senantiasa mengajak para pemuda dan pemudi desa untuk berkarya dan melakukan hal–hal positif. Menanamkan jiwa kepedualian sejak dini,” tutupnya. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru