Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Murah Bersubidi Seruyan Sudah Jual 1.025 Paket Sembako

  • Oleh Reno
  • 28 Mei 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang  - Pemerintah Daerah melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Seruyan telah menggela operasi pasar bersubsidi di beberapa desa di Kabupaten Seruyan.

Sebanyak 1.025 paket sembako murah ludes terjual kepada warga kurang mampu di Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur.

Desa yang dijadikan tempat operasi pasar murah bersubsidi ini adalah Desa Sungai Udang, Persil Raya, Pemantang Limau, Pemantang Panjang, Kartika Bakti, Bangun Harja, dan Sungai Bakau.

"Untuk kegiatannya dilaksanakan serentak pada Senin kemarin. Jumlahnya paket per desa bervariatif, ," ungkap Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Seruyan, Laosma P, Selasa 28 Mei 2019.

Dirincikan Laosma, sebaran paket sembako murah bersubsidi tersebut terbanyak di Desa Sungai Bakau 175 paket, terendah di Pemantang Limau 100 paket, untuk desa lainnya rata-rata 150 paket.

"Harapan kita melalui kegiatan pasar murah bersubsidi ini dapat membantu meringan beban warga kita menjelang lebaran ini. Subsidinya 35 persen, harga normal Rp 100rb, jadi mereka cukup membayar Rp 65 ribu saja," pungkas Laosma. (RENO/B-5)

Berita Terbaru