Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

110 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Lebaran di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Mei 2019 - 18:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 110 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan Lebaran di Kabupaten Kapuas. Sehingga terwujudnya situasai kamtibmas yang kondusif.

Hal itu disampaikan Wakapolres Kapuas Kompol Witdiardi saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang, Selasa, 28 Mei 2019.

Ia mengungkapkan, Lebaran tahun ini juga berbarengan dengan masih berprosesnya tahapan pemilu 2019. Sehingga tantangan akan lebih kompleks. Untuk itu perlunya kesiapan personel maupun peralatan dalam pengamanan.

"Tahun ini untuk pengamanan Idulfitri kami menurunkan 80 personel dari Polri, ditambah sekitar 30 personel dari instansi terkait lainnya," ucap Kompol Witdiardi.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, terdapat empat pos pengamanan menjelang dan sesudah Lebaran. Di antaranya Pos Pengamanan Dermaga Danaumare di Jalan A Yani, Pos Pelayanan Fery Penyeberangan di Jalan Mawar, dan Pos terpadu di depan Alfamart Jalan Trans Kalimantan.

"Tentunya kita berharap situasi kondusif seperti ini dapat terus terjaga, sehingga momen Lebaran berlangsung dengan khidmat," katanya.

Selain itu, ia menyebut bahwa hampir semua wilayah memiliki potensi kerawanan. Baik soal ketersediaan dan harga sembako hingga gangguan kamtibmas dan lainnya. "Sehingga ini akan terus diantisipasi bersama - sama," ucapnya.

Ia juga meminta kerja sama masyarakat untuk proaktif mengawasi dan menjaga lingkungan sekitar. "Agar situasi kamtibmas dapat terjaga," tegasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru