Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barsel Siapkan Lima Pos Pengamanan Lebaran

  • Oleh Uriutu
  • 28 Mei 2019 - 18:48 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Polres Barito Selatan menyiapkan lima pos pengamanan Lebaran. Demikian disampaikan Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan seusai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang di halaman Polres lama, Selasa, 28 Mei 2019 sore.

“Dalam rangka Operasi Ketupat Telabang pengamanan Lebaran kita menyiapkan lima pos baik terpadu maupun pelayanan,” kata Wahid Kurniawan.

Lima pos tersebut terdiri terdiri dari satu pos terpadu di Pos Lantas, Jalan Pahlawan, Buntok, dua pos pelayanan di Terminal Bundaran Sanggu dan di Pelabuhan Pasar Lama, serta dua pos lagi di Patas dan di Desa Lembeng.

Pos terpadu beroperasi mulai besok dengan penempatan personel gabungan, baik Polri, TNI, maupun instansi pemerintah daerah.

"Personel gabungan yang dilibatkan untuk pengamanan Lebaran tahun ini berjumlah 160 orang baik dari TNI, Polri, maupun nstansi lainnya," sebut Kapolres.

Adapun sasaran kegiatan ini mulai dari tempat ibadah, pertokoan, tempat keramaian termasuk bandara, terminal, pelabuhan, dan rumah-rumah kosong yang ditinggalkan pemudik. 

"Posko pengamanan Lebaran ini salah satu upaya kita untuk mencegah tindak kejahatan di jalan raya yang dapat mengganggu pemudik," ujar dia.

Kapolres turut mengingatkan masyarakat bila berpergian jangan lupa mengunci rumah, memeriksa instalasi listrik termasuk mengecek tabung gas. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru