Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bank Indonesia Gelar Ngabuburit Bareng Wartawan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Mei 2019 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Manajemen Bank Indonesia kantor perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah Ngabuburit Bareng Wartawan, Selasa, 28 Mei 2019.

Tajuk yang diangkat dalam ngabuburit itu yakni Ngobrol Santai Seputar Perekonomian Terkini Kalteng, Upaya Pemenuhan Uang Kartal dan Program Pengendalian Inflasi atau TPID di Bulan Ramadan dan Idulfitri 1440 Hijriah.

"Memasuki Ramadan pada Mei 2019, kondisi konsumsi masyarakat Kalimantan Tengah menunjukkan adanya peningkatan," kata Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Setian.

Kondisi tersebut, lanjutnya, tercermin dari adanya peningkatan indeks keyakinan konsumen dari 118,17 pada April menjadi 119,58 pada Mei.

"Meningkatnya IKK didorong oleh indeks kondisi ekonomi saat ini yang meningkat dari 110,33 pada bulan April, menjadi 116,67. Meningkatnya indeks kondisi ekonomi ini menunjukkan kondisi ekonomi yang membaik di Kalteng," tuturnya lagi.

Pertemuan yang dilaksanakan mulai pukul 15.00 WIB itu dihadiri sejumlah awak media yang biasanya memang ditugaskan di bidang ekonomi.

"Kita laksanakan ngabuburit sembari ngobrol santai ini sambil menunggu waktunya buka puasa. Sehingga sebelum buka puasa kita sudah selesai menyampaikan informasi dan teman-teman tetap bisa buka puasa bersama keluarga dan lainnya, tidak tertahan oleh kami," tutur setian. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru