Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Gunung Mas Pasang Spanduk dan Baliho Keselamatan

  • Oleh Magang 1
  • 28 Mei 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota Satlantas Polres Gunung Mas memasang baliho dan spanduk keselamatan Operasi Ketupat Telabang di ruas Palangka Raya – Kuala Kurun, Selasa, 28 Mei 2019.

Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliadin melalui Kasat Lantas Iptu Rachmat Endro menyebut ada 20 spanduk dan baliho yang dipasang.

“Inti dari spanduk dan baliho itu adalah ajakan kepada masyarakat pengguna jalan untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ujar Endro melalui pesan singkat.

Spanduk dan baliho berisi beberapa pesan. Di antaranya adalah dalam berkendaraan wajib menggunakan helm SNI, tidak berkendaraaan dalam keadaan mabuk.

Lalu hati-hati jalan rusak dan berlubang, awas tikungan tajam, awas tanjakan tajam, dilarang menggunakan telepon seluler saat berkendaraan, dan larangan kendaraan bak terbuka untuk mengangkut orang.

Dia menuturkan pemasangan spanduk dan baliho ini juga didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dalam hal ini dinas pekerjaan umum.

Selain itu pihaknya juga memasang tulisan rest area agar masyarakat yang sedang dalam perjalanan mudik dapat beristirahat di rest area yang telah disiapkan.

“Saya mengajak masyarakat pengguna jalan untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan, bukan kecepatan,” tegasnya. (MAGANG 1/B-6)

Berita Terbaru