Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotawaringin Timur Gelar Operasi Ketupat Telabang Selama 13 Hari

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Mei 2019 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Polres Kotawaringin Timur bersama TNI, Brimob, Dinas Perhubungan, Palang Merah Indonesia (PMI), pramuka, dan sejumlah instansi terkait lainnya menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Telabang, Selasa, 28 Mei 2019 sore. 

Operasi ini dilaksanakan semalam 13 hari sejak Rabu, 29 Mei 2019 hingga Senin, 10 Juni 2019. Apel ini untuk melakukan pengecekan pasukan dan fasilitas pendukung yang akan digunakan untuk pengamanan arus mudik dan lebaran 2019. 

"Apel ini kami gelar bersama di Taman Kota Sampit dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personil dan fasilitas yang akan digunakan," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel.

Operasi Ketupat 2019 ini dianggap memiliki karakteristik yang khas dibandingkan sebelumnya. Karena masih dalam suasana paska pemilu.

Sehingga potensi kerawanan yang akan dihadapi cukup kompleks dan menjadi perhatian sendiri oleh aparat keamanan. 

"Kami akan semakin bekerja keras dengan adanya hal inimagar Kotim tetap aman dan tentram," katanya. 

Pihaknya juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan di jalur mudik, terutama di bandara dan pelabuhan.

Karena dalam beberapa hari kedepan, lonjakan penumpang akan terjadi, sehingga untuk memberikan rasa aman, pihaknya siap menjaga agar kerawanan bisa dicegah. 

"Khusus untuk jalur mudik, kami juga sudah bangun posko, sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan bisa segera ditangani," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru