Danlanud Iskandar Pangkalan Bun Jadi Inspektur Gelar Operasi Ketupat Telabang 2019

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Mei 2019 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kotawaringin Barat mengadakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Telabang.

Apel ini dipimpipin inspektur upacara Danlanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Pnb Didik Setya Nugroho di halaman Polres Kobar, Selasa, 28 Mei 2019.

Kali ini apel gelar pasukan bertema, melalui apel gelar pasukan Oeprasi Ketupat Telabang 2019 'kita tingkatkan sinergi polri dengan istansi terkait dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H'.

Apel gelar pasukan juga dihadiri oleh jajaran pejabat Pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Barat. 

Letkol Pnb Didik menyampaikan amanat dari Kapolri yang berisi di antarannya persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggara operasi agar dapat terselenggara dengan sukses, aman dan lancar.

Pertahankan kesiapsiagaan dan kewasapadaan. Pelihara soliditas dan sinergitas serta laksanakan seluruh tugas dengan penuh tanggung jawab.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Arie Zulkarnain mengatakan dalam rangka pengamanan Operasi Ketupat Telabang 2019 untuk mengantisipasi dan memberikan rasa nyaman saat arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 H.

Polres kobar membangun 5 pospam. "Pospam berada di Pasar, Bundaran Pancasila, Pelabuhan, Bandara dan Kumai dengan disediakan beberapa fasilitas kesehatan dan tempat istirahat," ujarnya.

Pengamana arus mudik dengan melibatkan personil gabungan, TNI dan Polri, Satpol PP, DAD, Fordayak,dan Ormas lainnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru