Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Penggerak PKK akan Fokus Tangani Stunting

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Mei 2019 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran menegaskan bahwa program ke depan pihaknya adalah menangani masalah stunting.

"Masalah stunting menjadi PR kita semua karena angka stunting di Kalteng masih ada. Ini akan jadi fokus kita," kata Ivo seusai melantik Ny Mimie Mariatie sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Gunung Mas, Selasa, 28 Mei 2019.

"Saya mohon ibu Mimie lebih fokus untuk menurunkan. Karena tahun depan di Gunung Mas akan jadi lokus penanganan stunting, termasuk juga Barito Selatan," imbuhnya.

Menurutnya stunting adalah gagal tumbuh pada anak yang disebabkan kurang gizi. Hal itu sangat berpengaruh pada masa depan anak jika tidak ditangani.

Ia menambahkan TP-PKK akan begerak ke tengah masyarakat sembari memberikan penyuluhan. Ini sebagai langkah supaya pemahaman tentang stunting dapat diketahui banyak pihak.

"TP-PKK bertugas dalam rangka mensejahterakan keluarga. Para pimpinan, anggota penggerak PKK dan juga kadernya adalah relawan yang bekerja tanpa pamrih. Mereka juga turut andil meningkatkan taraf hidup menuju masyarakat yang lebih maju dan sejahtera," tuturnya. (BUDI YULIANTO/ADV/B-6)

Berita Terbaru