Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taman Hijau Kasongan Depan Kantor Bupati Katingan Tidak Diurus

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Mei 2019 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Taman hijau di depan kantor Bupati Katingan tepatnya sekitar bundaran terkesan tidak diurus.

Pantauan borneonews.co.id, Selasa, 28 Mei 2019, taman depan kantor bupati yang diberi nama 'Taman Hijau' ini sudah sejak lama dibiarkan tanpa harus dirawat seperti layaknya.

Semak belukar tampak menutupi jalan menuju Taman Hijau. Bahkan paving yang dipasang untuk pejalan kaki memasuki areal taman juga nyaris tidak terlihat lantaran tertutup lebatnya rumput.

Sejumlah warga mengaku menyayangkan tidak terawatnya areal Taman Hijau ini. "Biasanya kalau kalau hari libur saat jalan masih belum tertutup rumput, kami sering bawa anak-anak nyantai sambil melihat pemandangan pepohonan di Taman Hijau , tapi sekarang sudah hampir tidak pernah lagi, karena jalan masuk sudah tertutup rumput takut ada ular," ujar Heri, warga Kasongan.

Menurutnya, seharusnya areal Taman Hijau milik Pemkab Katingan ini dirawat terutama rumput yang menutupi jalan di areal ini. Sehingga masyarakat yang ingin berwisata di Taman Hijau bisa menikmati liburannya dengan menyusuri jalan di areal.taman tanpa gangguan.

"Kalau sekarang gimana mau masuk ke dalam, soalnya jalannya sudah tertutup semak belukar," katanya.

Padahal sebelumnya pemerintah daerah sudah memoles Taman Hijau ini menjadi salah satu obyek wisata andalan di Kota Kasongan. Namun kemudian taman ini terkesan tidak lagi diurus. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru