Jelang Lebaran, Penyedia Jasa Transportasi Air Dimbau Lengkapi Alat Keselamatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Mei 2019 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Menjelang Lebaran, penyedia jasa transportasi air di Kabupaten Kapuas, baik feri penyeberangan, speed boat, taksi air, dan lainnya diimbau untuk melengkapi alat keselamatan dan kelaikan armada yang digunakan. Sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa mereka.

Imbauan itu disampaikan Kasatpolair Polres Kapuas AKP Puji Widodo, Rabu, 29 Mei 2019. Kasatpolair memang terus mengingatkan para pelaku usaha penyedia jasa transportasi agar mempersiapkan diri jelang arus mudik mendatang. Mengingat intensitas penumpang diperkirakan akan meningkat ketimbang hari biasa.

"Kami imbau yang beroperasi di sungai untuk melengkapi peralatan keselamatan, seperti life jakcet (pelampung keselamatan), dan jangan melebihi muatan," ucap AKP Puji Widodo, Rabu, 29 Mei 2019.

Terlebih lagi sebelumnya pihaknya telah melakukan pemeriksaan kelaikan sejumlah alat transportasi sungai, seperti feri penyebrangan dan lainnya.

"Karena pentingnya memperhatikan ketersediaan peralatan keselamatan bagi penumpang," katanya.

Selain itu, menurut dia sangat penting dilaksanakan kegiatan pemeriksaan kelaikan kapal maupun ketersediaan alat keselamatan, sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman penumpang. 

"Karena pentingnya mengutamakan keselamatan penumpang untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru