Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sopir Travel Diimbau Cek Kendaraan Secara Berkala

  • Oleh Reno
  • 29 Mei 2019 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Meningkatnya intensitas pemudik jelang lebaran ini, kepada sopir travel atau jasa angkutan diminta agar mengecek kendaraan mereka secara berkala.

"Pastikan kendaraan aman dan tidak ada masalah ketika digunakan, terutama pada bagian yang vital seperti ban. Sopir travel harus memastikan kondisi kendaraan aman," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Seruyan, Ilias saat acara pelepasan mudik gratis di Kuala Pembuang, Rabu 29 Mei 2019.

Menurut Ilias, kepastian keamanan nyawa penumpang paling utama, sehingga perlunya kewaspadaan dengan cara melakukan pengecekan secara berkala terhadap kendaraan yang digunakan untuk mengangkut penumpang.

"Pastikan juga ketika mengantuk sopir jangan memaksa mengendara, lebih baik istirahat demi keamanan dan keselamatan. Penting itu, karena mengantuk dapat menghilangkan konsentrasi dan bisa menimbulkan kecelakaan," bebernya.

Selain itu juga, pihaknya mengimbau supaya tidak membawa penumpang berlebihan dan tetap mengedepan kenyaman dan keselamatan penumpang.

"Jangan sampai memaksa sehingga sarat muat, berlebihan dan bisa menimbulkan bahaya. Untuk itu sopir tetap mengutamakan keselamatan penumpang dan dirinya pribadi," pungkas Ilias. (RENO/B-5)

Berita Terbaru