Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Seruyan Dilarang Menambah Libur Lebaran

  • Oleh Reno
  • 29 Mei 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Cuti bersama lebaran Idul Fitri 1440 H ini dikhawatirkan akan ada penambahan libur oleh Aparatur Sipil Negara atau ASN di lingkup Pemkab Seruyan.

Untuk itu, Bupati Seruyan Yulhaidir menyerukan agar ASN tidak menambah masa libur yang diberikan oleh pemerintah. Yulhaidir tidak ingin, dengan ditambah libur pelayanan publik terganggu.

"Saya rasa cuti bersama itu sangat cukup untuk bertemu sanak keluarga di kampung halaman. Kita sebagai pelayan masyarakat tetap harus selalu standby ketika susah masa masuk kerja," ungkap Yulhaidir di Kuala Pembuang, Rabu 29 Mei 2019.

Menurut Yulhadiri cuti bersama yang diberikan pemerintah diharapkan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, untuk merajul silaturahmi di hari raya Idulfitri nantinya.

"Menambah libur itu bagian dari bentuk inkonsisten kita kepada masyarakat, karena kita sebagai pelayan masyarakat, abdi negara. Jadi saya minta tidak ada yang menambah libur," tegasnya.

Jika pun terjadi dan terdapat laporan atas ASN menambah libur untuk kepentingan yang tidak terlalu mendesak, lanjut Yulhaidir maka akan ada sanksi teguran kepada yang bersangkutan. (RENO/B-5)

Berita Terbaru