Satu Siswa SMPN 1 Kuala Pembuang Tidak Lulus

  • Oleh Reno
  • 29 Mei 2019 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Terdapat satu siswa SMPN 1 Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan dinyatakan tidak lulus. Pengumuman kelulusan ini dilaksanakan di SMPN 1 Kuala Pembung, Rabu 29 Mei 2019.

"Dari186 jumlah siswa SMPN 1 Kuala Pembuang yang terdaftar sebagai peserta ujian nasional, yang lulus hanya 185 orang siswa, 1 orang siswa dinyatakan tidak lulus," ungkap Kepala SMPN 1 Kuala Pembuang, Yoyok Widayanto, ketika ditemui di sekolah, Rabu 2019.

Menurut Yoyok, siswa yang tidak lulus tersebut lantaran tidak mengikuti tahapan pelaksanaan Ujina Nasional beberapa waktu lalu, sehingga tidak memperoleh nilai.

"Siswa ini terdaftar si semester kedua, sementara tidak mengikuti tahapan ujian nasional. Dia putus sekolah sebelum dilaksanakan ujian nasional," jelas Yoyok.

Kepada siswa yang dinyatakan lulus tersebut, Yoyok berharap agar tidak meluapkan kelulusan secara berlebihan sehingga mengundang citra negatif. Bagi yang kedapatan, maka pihaknya tidak segan-segan memberikan tindakan berupa tidak memproses administrasi kelulusan berupa Ijazah.

"Lebih baik dibawa bersyukur dengan cara ibadah, tingkatkan amal, apalagi ini bulan suci ramadan, momen kelulusan ini kalian ucapkan dengan syukur, dapat berbuat kebaikan dengan sesama," tukas Yoyok. (RENO/B-5)

Berita Terbaru