TPID Kapuas Gelar Pasar Penyeimbang Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Lebaran 

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Mei 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Pengendali Inflasi Daerah atau TPID Kabupaten Kapuas menggelar pasar penyeimbang, guna mengantisipasi terjadinya lonjakam harga menjelang lebaran pada Rabu, 29 Mei 2019.

Lokasi pasar penyeimbang di pusatkan di Stadion Panunjung Tarung Kota Kuala Kapuas. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 29 Mei sampai dengan 2 Juni 2019.

Bahkan kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat ditandai dengan pengguntingan pita secara simbolis.

Sekretaris TPID Kabupaten Kapuas H Masrani dalam mengatakan kegiatan ini untuk mengantisipasi kenaikan harga dan barang sejumlah kebutuhan pokok. Tujuannya pasar penyeimbang adalah dalam rangka menyambut hari - hari besar, kali ini Hari Raya Idul Fitri.

“Pasar penyeimbang ini atas kerjasama dengan TPID, Disperindagkop, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Bulog serta dunia usaha/pelaku ekonomi di Kabupaten Kapuas,” ucap Masrani.

Adapun varang - barang yang dijual dengan harga yang relatif lebih rendah diantaranya LPG 3 kg Rp17.500/per tabung, gula Rp12.000 perkilo, bawang merah Rp25.000 perkilo, bawang putih Rp35.000 perkilo, minyak goreng Rp12.500 per liter, daging beku Rp80.000 perkilo serta barang lainnnya.

"Mudah - mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan terutamanya menjaga kestabilan harga," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru