Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT Dharma Lautan Utama Sejak Awal Ramadan Sudah Angkut 7.656 Penumpang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Mei 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Sampit sejak awal Ramadan 1440 Hijriyah hingga H-7 Lebaran ini sudah mengangkut 7.656 penumpang dari Pelabuhan Sampit dengan dua kapal tujuan Surabaya dan Semarang.

"Sudah ada 7.656 penumpang yang berangkat dari Pelabuhan Sampit hingga hari ini," ujar Manager PT DLU cabang Sampit Hendrik, Rabu, 29 Mei 2019. 

Penumpang tersebut dilayani dengan menggunakan dua buah kapal yakni KM Kirana I dan KM Kirana III. Dengan dua tujuan yaitu Surabaya dan Semarang. Sedangkan sepeda motor yang diangkut pihaknya 283 buah, mobil keluarga atau roda empat 77 buah, dan truk logistik sebanyak 74 buah. 

"Daei jumlah penumpang tersebut, paling banyak pemudik dengan tujuan Semarang," kata Hendrik. 

Banyak pemudik tujuan Semarang, karena banyak dari mereka yang bekerja di perkebunan kelapa sawit. Dan mayoritas pekerja di perusahaan perkebunan tersebut adalah warga Jawa Tengah. Dan hal itu sudah terjadi hamoir tiap tahun. 

Sementara, saat ini PT DLU menyisakan tiga keberangkatan, yakni pada 31 Mei 2019, 2 Juni dan 3 Juni 2019. Dengan harapan, tiga call tersebut dapat menampung semua pemudik yang akan berangkat dari Pelabuhan Sampit ini. 

"Mudah-mudahan semua pemudik bisa terangkut, dan tidak ada yang berlebaran di Pelabuhan Sampit," harap Hendrik. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru