Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TP-PKK Katingan Berbagi Melalui Pasar Murah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Mei 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Tim Penggerak PKK Kabupaten Katingan menggelar pasar murah dalam rangka meringankan beban ekonomi masyarakat.

Menurut Ketua TP PKK Kabupaten Katingan, Daurwatie Sakariyas, Rabu, 29 Mei 2019 pasar murah yang dilaksanakan di Jalan Palangkaraya depan Masjid Al-Iklas Kasongan, Selasa, 28 Mei 2019 itu dalam sekejab habis terjual.

"Iya pasar murah yang kita laksanakan kemarin itu sebagai bentuk kepedulian dari TP-PKK Katingan untuk masyarakat terutama kalangan kurang mampu  dalam menghadapi lebaran Idul Ftri 1 Syawal 1440 Hijriah," katanya.

Selain kalangan kurang mampu, pasar murah ini juga dijual bagi khususnya untuk para lansia serta organisasi wanita di Kota Kasongan.

Kegiatan pasar murah Ramadan TP-PKK ini bekerja sama dengan pihak Bulog divisi Kalteng, itu menjual sembako murah secara langsung dan menjual paket sembako sebanyak 200 paket.

Dalam satu paket sembako dijual Rp 100 ribu. Jika harga di pasaran atau normal  per paket tersebut nilainya Rp135 ribu atau disubsidi dari TP-PKK sebesar Rp 35 ribu.

Adapun isi paket sembako itu, yakni 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, 1 kilogram tepung dan 1 kilogram kacang kupas.

"Kegiatan pasar murah Ramadan ini rutin kita lakukan sebagai bagian kegiatan dan program dari TP-PKK Katingan yang sifatnya menyentuh langsung ke masyarakat yang membutuhkan." imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru