Bank Kalteng Tamiang Layang Pastikan Transaksi Perbankan Tetap Lancar Saat Lebaran

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 29 Mei 2019 - 14:58 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang -  Seluruh bank akan melaksanakan cuti bersama selama lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah. Demikian halnya dengan Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur.

Walaupun begitu Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang memastikan transaksi perbankan tetap berjalan lancar saat lebaran nanti, seperti pelayanan pembayaran tunjangan hari raya dan gaji, serta Tambahan Penghasilan (Tamsil) pegawai negeri sipil (PNS).

"Semuanya  lewat ATM (anjungan tunai mandiri), jadi saya rasa tidak masalah,” jelas Kepala Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang Soleman Hukubun, Rabu, 29 Mei 2019.

Bank Kalteng akan libur mulai 5 - 9 Juni 2019. Bank baru buka pada 10 Juni, namun aktivitas pada 3 - 4 Juni akan terbatas hanya menerima penarikan dan setoran tunai.

Menurut Soleman, ketersediaan uang di ATM Bank Kalteng dijamin aman. Sebab sudah diatasi dan ada pegawai yang ditugaskan khusus. "Dropping uang sudah kami atasi di setiap ATM di Barito Timur," kata Soleman.

Jelang Lebaran ini biasanya Bank Kalteng juga melayani penukaran uang pecahan. Hanya saja selama ini ketersediaan uangnya masih terbatas.

 ”Kami tetap akan minta jatah kepada Bank Indonesia untuk melayani penukaran uang,” jelasnya. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru