Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kru Pesawat di Bandara Tjilik Riwut Dites Urine

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 29 Mei 2019 - 14:48 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kru pesawat seperti pilot dan pramugari di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya dites urine, Rabu, 29 Mei 2019, untuk memastikan mereka bebas narkoba dalam melayani arus mudik lebaran 1440 Hijriyah.

Tes urine kru pesawat dipimpin Direktur Resnarkoba Polda Kalteng Kombes Pol Wijonarko. Kegiatan ini merupakan rangkaian Operasi Cipta Damai.

Dalam kegiatan tersebut setidaknya ada 12 pilot dan 17 pramugari dan pramugara yang mengikuti tes urine.

"Hasilnya semua pilot dan kru pesawat negatif atau tidak ada yang terindikasi mengonsumsi Narkoba," ucap  Wijonarko.

Operasi Cipta Kondisi dengan bentuk kegiatan pemeriksaan urine terhadap pilot dan kru pesawat ini adalah salah satu pelayanan Polri kepada masyarakat khususnya saat memasuki mudik lebaran.

"Dengan dilakukan pemeriksaan urine terhaadap para pilot maupun kru pesawat maka menjamin keselamatan penerbangan, sehingga masyarakat juga merasa aman," lanjutnya.

Selain melakukan tes urine terhadap pilot dan kru pesawat, Polda Kalteng juga gencar melalukan tes urine terhadap pengmudi motor atau sopir bus.

"Ini tidak hanya kita lakukan di Palangka Raya saja, namun daerah-daerah juga kita awasi agar memberi nyaman kepada masyarakat yang ingin merayakan lebaran," imbuh dia. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru